Laporan Keuangan Mayora dibuat secara berkala sebagai salah satu bentuk dari pertanggungjawaban para pemegang saham. Hal tersebut dilakukan agar para pemegang saham tersebut tetap bisa melakukan penilaian terhadap perusahaan bersangkutan. Keberadaan laporan keuangan tersebut ternyata juga memberikan banyak manfaat.

Seperti yang sudah kita ketahui, Mayora menjadi salah satu perusahaan makanan cukup ternama yang ada di Indonesia. Dimana sudah berdiri sejak lama dan menghasilkan berbagai macam produk yang digemari oleh masyarakat. produk tersebut meliputi camilan hingga minuman. Bukan hanya itu saja, setiap produk dari PT mayora ternyata juga bisa ditemukan di pasaran dengan mudah.

Laporan Keuangan Mayora

Untuk menjaga keberlangsungan perusahaan, keberadaan laporan keuangan Mayora ternyata sangat penting bagi perusahaan. Adapun laporan tersebut biasanya dibuat berdasarkan dengan beberapa kategori. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Pembuatan laporan keuangan tahunan

Sesuai dengan namanya, laporan keuangan satu ini akan dibuat secara tahunan. Ini berarti apabila sudah berganti tahun, maka laporan keuangan tersebut harus segera diperbaharui. Ini sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban para pemegang saham agar mampu melakukan penilaian.

2. Pembuatan laporan keuangan tengah tahunan

Berbeda dengan laporan keuangan sebelumnya, untuk laporan keuangan satu ini biasanya akan dibuat di pertengahan tahun. Biasanya berguna untuk mengetahui bagaimanakah pencapaian perusahaan selama setengah tahun tersebut.

3. Laporan keuangan kuartal

Laporan keuangan kuartal ini sendiri biasanya bisa dibuat setiap berapa tahun sekali oleh perusahaan. Seperti laporan keuangan kuartal 1 tahun ataukah 3 tahun oleh PT Mayora.

Manfaat keberadaan laporan keuangan

keberadaan laporan keuangan mayora ternyata memang memberikan segudang manfaat bagi pihak perusahaan satu ini. adapun manfaat tersebut diantaranya adalah.

1. Membantu membuat keputusan

Keberadaan laporan keuangan dapat membantu para investor, kreditor maupun pengguna lainnya yang potensial. Dengan begini maka akan membantu mereka agar mampu membuat keputusan secara rasional dan tentunya juga memberikan manfaat bagi pihak perusahaan.

2. Mengetahui prestasi perusahaan

Tidak hanya itu saja, dengan adanya laporan keuangan itulah ternyata juga bisa membantu untuk mengetahui bagaimanakah prestasi yang sudah dicapai oleh perusahaan baik dalam setengah tahun ataukah secara taruhan. Biasanya juga digunakan oleh investor buat menaksir prospek perusahaan ini.

3. Mampu menunjukkan kinerja manajemen

Selain itu, keberadaan laporan keuangan itu pun juga bisa membantu buat menunjukkan seperti apakah kinerja dari manajemen atau pertanggungjawaban manajemen terhadap penggunaan sumber daya dimana dipercayakan kepada pihak manajemen. Ini juga akan membantu pemilik modal agar bisa membuat keputusan ekonomi untuk menahan atau menjual investasi di perusahaan.

Seperti yang sudah kita ketahui, perusahaan Mayora merupakan salah satu perusahaan makanan yang cukup terkemuka di Indonesia. Demi menjaga keberlangsungan perusahaan, keberadaan laporan keuangan Mayora memang sangat penting.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *