Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Buat Foto Kamu yang Lebih Keren

Berfoto sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Dalam setiap acara apapun, pasti kalau sudah mengeluarkan handphone dan berfoto ria, orang bisa lupa waktu. Foto-foto tersebut nantinya akan di upload di akun media sosial masing-masing.

Sebelum di upload biasanya orang, khususnya perempuan, akan mengedit fotonya terlebih dahulu supaya lebih keren. Yah, itung-itung memberi sedikit filter agar foto terlihat lebih aesthetic.

Kalau kamu bingung dengan aplikasi edit foto terbaik, sebaiknya cek rekomendasi dibawah ini yuk!

1. PicsArt

PicsArt sudah dikenal dan menjadi favorit banyak orang. Banyak fitur-fitur yang bisa kamu pakai dari PicsArt ini, mulai dari collage, draw, frames, sticker, rotate, text effect, crop, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamera built-in dan terdapat pula Magic Effect yang dapat membuat fotomu terlihat lebih bagus.

2. VSCO

Yang satu ini tidak kalah bagusnya dan menjadi favorit di kalangan cewek-cewek. VSCO memberi banyak pilihan filter yang dapat kamu pilih sesuai keinginan kamu. Selain itu, terdapat banyak pula fitur-fitur lain yang bisa digunakan untuk mengedit. Namun sayang, tidak semua filter VSCO gratis. Kamu harus membeli versi yang full-pack agar dapat menggunakan seluruh filternya.

3. Photo Lab

Aplikasi lain adalah Photo Lab. Dengan Photo Lab, kamu bisa memilih lebih dari 800 efek, seperti realistic, stylish photo filters, photomintages, beautiful frames, creative artistic effects, dan banyak lainnya. Tampilan yang sederhan juga semakin membuat proses edit cepat dan mudah. Sama seperti VSCO, Photo Lab hadir dalam versi gratis dan versi berbayar.

4. Snapseed

Kalau kamu ingin hasil fotomu seperti hasil jepretan profesional, kamu bisa menggunakan Snapseed. Aplikasi yang dikembangkan Google ini memiliki banyak fitur dan tools seperti crop, kecerahan, rotasi, kurva, dan sebagainya. Setidaknya ada 28 jenis tools dalam Snapseed. Aplikasi ini bahkan dilengkapi fitur Expand yang mirip dengan content aware fill Photoshop.

5. Pixlr

Pixlr cocok digunakan siapa saja. Selain tool dasar photo editing, aplikasi ini memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlay, dan filter gratis. Selain itu, terdapat juga fitur collage dan AutoFix untuk menambah doodle, gambar pensil ke dalam foto.

6. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini tak ketinggalan menawarkan fitur lengkap, seperti crop, rotate, serta straighten yang juga dilengkapi dengan berbagai filter, efek, warna, dan pengatur frame. Aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan blemish-removal untuk menghilangkan kotoran atau noda yang mengganggu di foto dan juga fitur canggih Image Rendering Engine untuk mengedit foto beresolusi besar.

7. Adobe Photoshop Lightroom

Lightroom hampir sama dengan Adobe Photoshop Express, karena masih satu paket dari Adobe System. Kamu bisa mengubah resolusi gambar atau foto dan memanipulasi warna sesuai keinginan. Ada juga fitur adjustment brush dan spot removal untuk menghilangkan hal yang tidak diinginkan seperti jerawat di muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *