Siapa tak mengenal MPV buatan Toyota yang satu ini. Innova adalah kelanjutan dari seri Toyota Kijang, yang mana menjadi salah satu dari tiga produk gagasan Toyota selain Fortuner dan HiLux untuk model produk global dari satu platform. Hingga saat ini, promo Innova masih menjadi incaran pencari mobil keluarga.

Setelah diluncurkan empat tahun silam, pada akhirnya Kijang Innova mengalami pembaruan mulai dari segi interior, eksterior, hingga fitur yang disematkan. Pada Oktober tahun 2020, Toyota merilis Innova Facelift melalui siaran digital di kanal Youtube.

Tampilan Toyota Innova Facelift 2020

Bagi Anda yang tertarik membeli MPV populer Toyota ini, berikut interior, eksterior, hingga fitur canggih yang dihadirkan pada Toyota Kijang Innova Facelift.

Tampilan Innova terbaru versi Facelift

1. Bumper Depan

Jika dilihat dari bumper depan terdapat perubahan dari Innova versi lawas, yakni bentuk yang berbeda karena adanya perubahan pada lampu sein dan grill. Untuk tipe Venturer pada bagian bawah bumper menggunakan warna full hitam, sedangkan untuk tipe lain terdapat aksen yang sewarna dengan body.

2. Lampu Kabut

Apabila sebelumnya lampu kabut terintegrasi dengan lampu sein, kini telah berpindah ke bagian bawah bumper dan hadir dalam bentuk bulat. Untuk tipe G menggunakan lampu halogen, sedangkan untuk tipe V ke atas sudah menggunakan lampu LED.

3. Grille

Grille Innova Facelift kini hadir dalam bentuk yang lebih ramping dan tegas, jika dibandingkan dengan grille Innova lawas yang berbentuk trapesium dan membulat. Dengan grille yang lebih tegas inilah, membuat penampilan MPV kebanggaan Toyota ini menjadi lebih gagah.

4. Velg

Selanjutnya adalah ubahan pada bagian velg, dimana pada tipe Venturer mengusung model palang berukuran 17 inci yang terlihat sederhana namun tetap terlihat sporty. Sedangkan pada tipe V serta G mengusung spoke model kipas berukuran 16 inci yang keren.

5. Bagasi

Meskipun tak menerima ubahan yang begitu siginifikan pada bagian bagasi, namun terlihat sedikit perubahan yang diberikan Toyota untuk Innova Facelift tipe Venturer dan tipe V. Yakni garnish hitam yang terdapat pada housing plat nomor, sehingga tak lagi terlihat polos seperti sebelumnya.

6. Logo

Berbicara tentang logo pada Innova Facelift, penempatannya tetaplah sama serta mengusung aksen chrome. Namun terdapat sedikit perbedaan yakni menggunakan frame berwarna hitam yang memanjang dan menyambung dengan kedua lampu belakang, sehingga tampilan mobil lebih sporty.

Interior Toyota Kijang Innova Facelift

Sebelum melihat promo Innova terbaru tipe Facelift, sebelumnya ketahui dahulu bagaimana interior dari Innova teranyar ini. Tak hanya dibekali fitur berteknologi canggih, namun suasana kabin MPV buatan Toyota ini menghadirkan kenyamanan ekstra bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Mengusung tema warna hitam yang mewah, terdapat pula panel instrumen kayu yang memperlihatkan kesan elegan pada kabin. Pada bagian jok juga hadir dengan desain pola baru, serta penambahan captain seat pada baris tengah dan meja kursi pada tipe tertentu.

Head unit layar sentuh juga terlihat lebih besar dari sebelumnya. Untuk Innova tipe G serta G Luxury dibekali dengan layar sentuh 8 inci dengan tambahan fitur bluetooth, radio, mirroring smartphone, serta USB port.

Sementara untuk Innova tipe V, V Luxury, serta Venturer dibekali dengan head unit layar sentuh 9 inci dengan tambahan fitur bluetooth, radio, USB port, koneksi smartphone, miracast, serta pengingat tanggal ganjil-genap.

Fitur Toyota Kijang Innova Facelift

Dari segi fitur, terdapat beberapa peningkatan yang diberikan Toyota untuk Innova tipe Facelift ini. Untuk fitur keselamatan, terdapat banyak fitur yang disematkan mulai dari Brake Assist, Electronic Brake-force Distribution, Anti-lock Braking System, kamera belakang, Hill Start Assist, serta Vehicle Stability Control.

Fitur Integrated Air Purifier-nya dapat membersihkan udara kabin dengan maksimal. Sedangkan untuk fitur hiburan dilengkapi dengan komponen audio yang lengkap, mulai dari Rear Seat Entertainment hingga head unit 9″.

Tak hanya itu, fitur pintar pengingat tanggal ganjil-genap yang terpasang pada head unit berfungsi untuk mengingatkan pengendara khususnya warga Jakarta. Fitur NFC juga bermanfaat untuk membaca saldo kartu e-money.

Warna Toyota Kijang Innova Facelift

Terdapat banyak pilihan warna menarik untuk Innova Facelift, mulai dari Attitude Black, Super White 2, Phantom Brown, Dark Gray Mica Metallic, hingga Silver Metallic.

Itulah informasi mengenai tampilan Toyota Innova Facelift, bagi Anda yang sedang mencari promo Innova Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk meminang MPV yang satu ini?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *