Ketika menggunakan hijab seringkali kita menemukankeadaan tiba-tiba hijab berantakan. Padahal kita sudah merapikannya berulang kali namun masih terlihat tak rapi. Mau tahu cara tampil maksimal dengan hiijab seharian tanpa terlihat ‘lecek’? Ketahui 7 cara mudah membuat hijab rapi seharian di sini.

TIPS AGAR HIJAB SELALU TERLIHAT RAPI DAN WANGI

1. Pilihlah hijab dengan bahan yang tepat

Pemilihan bahan hijab yang dikenakan juga menjadi poin utama yang jadi pertimbangan untuk membuat hijab rapi seharian. Kini kamu bisa memilih hijab yang tidak mudah kusut seperti voal atau katun.

Sebaiknya hindari hijab yang memiliki bahan yang licin karena akan mudah berantakan jika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, hindari memilih material yang tergolong tebal apabila hanya ingin digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena bahan yang tebal akan membuat kamu mudah berkeringat dan tentunya tidak akan membuat kamu merasa nyaman.

2. Kenakan kemeja dan masukkan hijab ke dalam kerah baju

Ketika ingin hijab tampak rapi seharian, pilihan pakaian kemeja berkerah juga dapat menjadi solusi untukmu. Caranya, masukkan hijab ke dalam kerah baju dan buka kancing kemeja yang paling atas agar hijab bisa tertata sempurna.

Cara ini bisa kamu terapkan untuk acara kasual maupun formal. Tidak perlu khawatir lagi, cara ini efektif untuk membuat hijab lebih rapi selama beraktivitas.

3. Hijab instan yang praktis dan modis

Hijab instan ialah hijab praktis yang memiliki berbagai model tanpa menggunakan peniti. Seiring perjalanan mode, hijab instan hadir dengan model hijab segi empat, hingga hijab layer.

Untuk kamu yang ingin tampil rapi seharian, menggunakan hijab instan bisa menjadi solusi yang tepat untukmu dan membuat kamu merasa nyaman. Menggunakan hijab instan bisa kamu gunakan untuk sehari-hari atau ke undangan. Pastinya dengan hijanb instan akan meminimalisir dari bentuk hijab yang berantakan.

4. Kenakan jarum pentul untuk merekatkan hijab

Hindari penggunaan peniti untuk merekatkan hijab, sebaiknya gantilah dengan jarum pentul. Dengan bantuan jarum pentul hijab akan tampak rapi saat digunakan dan lebih mudah dibentuk.

Caranya, rekatkan kedua sisi hijab yang masukkan jarum pentul dari arah samping. Setelah itu putar jarum pentul ke sisi sebaliknya dan sematkan di kain hijab. Menggunakan peniti akan membuat hijab jauh lebih longgar, karena peniti memiliki space yang akan membuat kain hijab tergeser.

5. Pilih ciput dengan bahan yang sesuai

Ada beragam bahan dan model ciput yang bisa kamu pilih serta gunakan. Kamu dapat memilih ciput yang paling nyaman dan pas di kepala. Dengan ukuran dan bahan yang sesuai, ciput dapat membuat hijab bertahan lebih lama tanpa melorot.

Salah satu ciput yang cukup nyaman adalah ciput berbentuk bandana. Ciput ini bisa digunakan dengan hijab berbahan kaos atau viscose agak tebal. Selain itu, kamu dapat menggunakan ciput ninja sebagai alternatif. Pilih bahan spandex atau kaos agar ciput bisa membuat hijab tampak rapi seharian.

6. Pilihlah model hijab simpel dan sederhana

Untuk meminimalisir hijab yang berantakan, pemilihan model hijab juga jadi penentunya. Pilihlah hijab dengan model sederhana dan simpel cara ini pastinya akan membuat hijab lebih rapi.

Sebaliknya, hindari pemilihan hiijab dengan model ‘ribet’ karena bisa jadi hijab akan terlihat berantakan dan sulit untuk dibuatnya rapi kembali.

7. Andalkan bros sebagai finishing touch yang cantik

Selain model hijab yang simpel dan praktis, untuk menahan hijab supaya tetap rapi seharian. Bros juga bisa menjadi aksesori yang diandalkan untuk menciptakan tampilan hijab rapi. Berikan bros dengan detail-detail cantik untuk memaksimalkan tampilan. Kini kamu bisa memilih bros dengan aksen bebatuan atau mutiara sebagai sentuhan akhir yang memaksimalkan tampilan.

Tak hanya hijab yang rapi agar selalu tampil percaya diri namun juga perlu menggunakan hijab yang wangi. Gunakanlah pewangi khusus hijab seperti pewangi royale.

Pewangi favorit saya ini memberikan keharuman sepanjang hari untuk hijab. Pewangi Royale Hijab membuat hijab menjadi lembut sehingga tidak mudah kusut dan lecek. Harumnya yang tahan lama dan segar membuat kita menjadi percaya diri mengenakan hijab.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *