Desain Rumah Rustic yang Keren dan Bisa Membuat Kesan Mewah

Apabila Anda menginginkan rumah bergaya rustic yang keren dan artistik, coba lihat beberapa inspirasi rumah berikut ini, sekaligus mengetahui tips untuk mendesain rumah rustic yang baik.

7.Tradisional dan Rustic adalah Perpaduan Menarik

1. Warna-Warna Natural untuk Rumah Bergaya Rustic

Jarang sekali melihat warna-warna modern pada rumah rustic. Warna yang digunakan biasanya coklat, mulai dari coklat muda, tua, krem, dan sebagainya. Bisa juga warna-warna alami seperti abu-abu, hitam, hijau gelap, dan lain-lain. Tentu saja warna tersebut akan memberi nuansa yang lebih hangat dan alami.

2. Kayu-Kayu yang Digunakan Terkesan Jauh dari Finishing

Bukan hanya perabotan seperti kursi, meja, lemari dan sejenisnya, bahkan kayu yang digunakan untuk tiang penyangga, hingga rusuk atap, biasanya tampak seperti kayu yang dibuat seadanya, belum mencapai tahap finishing. Kayu untuk lantai rumah juga bisa menerapkan gaya seperti itu.

3. Rustic dan Modern Dapat Diterapkan Menjadi Satu

Meskipun rumah rustic terkesan kuno dan ala pedesaan, tapi konsep ini juga bisa diterapkan untuk rumah modern. Contohnya, meja makan yang bentuknya abstrak, dapat dikombinasikan di ruang makan dengan lampu gantung bergaya futuristik. Padukan meja yang alami dengan kursi yang tampak kekinian, atau rak-rak hitam mengkilat untuk meletakkan berbagai dekorasi.

4. Tradisional dan Rustic adalah Perpaduan Menarik

Gaya rumah rustic memang tidak jauh dari hal-hal berbau tradisional, inilah mengapa ketika dipadukan, akan memberi kesan yang benar-benar alami, klasik, dan estetik. Selain menimbulkan nuansa tradisional, rumah juga jadi lebih homie dan hangat. Biasanya sudut-sudut seperti ruang tamu, ruang makan, dan luar keluarga adalah yang paling ditonjolkan. Jika ingin lebih natural lagi, jangan lupa menambahkan tanaman-tanaman hias dalam pot kecil yang diletakkan di sudut-sudut rumah.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *