Bagi pecinta olah raga pasti sering mengikuti berbagai macam event olahraga yang sering diadakan oleh berbagai pihak seperti running event Indonesia atau event yang sering diadakan di kantor. Untuk kamu para penggemar dunia olah raga pada tahun 2021 ini, banyak sekali ajang olahraga yang bisa kita nikmati bersama.

Walaupun tahun 2019 kemarin menjadi tahun yang cukup fenomenal yaitu penyebaran virus Covid-19 sehingga banyak pekan lah raga yang tertunda akan tetapi Tahun 2021 saat ini dunia sudah mulai memberikan perkembangan sehingga memperbolehkan beberapa acara dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Lalu kira-kira apa saja acara olah raga yang bisa kita nikmati pada tahun 2021?

1. Piala AFC U-19

Sebuah ajang olah raga yang mengikut sertakan anak muda ini akan digelar di Uzbekistan. Sebenarnya ajang ini digelar pada tanggal 14-31 Oktober 2020, akan tetapi pandemic COVID-19 membuat kompetisi ini diundur hingga 2021. Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong akan terlibat dalam ajang ini. Akan tetapi, pelaksanaan ajang ini juga belum pasti, mengingat Piala Dunia U-20 juga mengalami penundaan. Saat ini, AFC masih mengusahakan ajang ini tetap terlaksana.

2. Piala AFC U-16

Selain Piala AFC U-19 yang rencananya akan digelar pada tahun 2021, tahun ini juga akan menghadirkan ajang Piala AFC U-16. Sama seperti piala AFC U-19 acara ini Sebenarnya digelar pada tanggal 25 November-12 Desember 2020, sekali lagi karena pertimbangan pandemic COVID yang membuat ajang seperti ini harus ditunda. AFC berencana akan menggelar kompetisi ini pada tanggal 31 Maret-17 April 2021 di Bahrain. Timnas U-16 asuhan Bima Sakti juga akan mentas di ajang ini. Akan tetapi pelaksanaan acara ini tetap harus melalui berbagai macam pertimbangan seperti penundaan Piala Dunia U-17 di Peru. Maka dari itu pelaksanaan acara ini juga masih dalam pertimbangan.

3. PON papua

PON merupakan salah satu ajang olahraga multinasional terbesar yang akan digelar pada tahun 2021 ini. Kali ini, Papua mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah, pada 2016 silam Jawa Barat menjadi host ajang tersebut setelah 4 tahun berlalu dengan banyak pertimbangan akhirnya Papua dinobatkan menjadi tuan rumah. Sebenarnya acara ini akan diadakan pada tahun 2020 kemarin akan tetapi karena penundaan hampir semua ajang olah raga di dunia Rencananya, PON Papua bakal dilaksanakan pada 2 Oktober-13 Oktober mendatang.

4. Olimpiade Tokyo

Tokyo yang merupakan ibu kota negara Jepang pada tahun 2021 akan menjadi tuan rumah sebuah ajang Olimpiade. Ajang yang sebenarnya dijadwalkan pada tahun 2020 ini juga terkena dampak dari pandemic. Sedangkan menurut jadwal terbaru, ajang ini akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Diperkirakan akan ada sekitar 11.091 atlet yang berpartisipasi dan 33 cabang olahraga yang akan bertanding.

Acara olah raga ini mungkin bisa kamu nikmati pada tahun 2021 ini. Tidak menutup kemungkinan kamu harus keluar kota untuk menikmati ajang tersebut, maka dari itu untuk kamu yang datang dari daerah yang berbeda disarankan untuk rental mobil bulanan agar kebutuhan mobilitas kamu lebih mudah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *