Menemukan asuransi mobil terbaik menjadi keinginan bagi setiap orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan sebab kehadiran asuransi bisa memberikan jaminan penuh terhadap kendaraan yang anda miliki tersebut. Mengingat, hampir semua orang menggunakan transportasi mobil buat menunjang mobilitas mereka sehari-hari.

Terlebih lagi, di kawasan perkotaan dengan peningkatan infrastruktur yang semakin bagus membuat jumlah pengguna mobil pun mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Kendati demikian, tidak banyak orang menyadari bahwa selain digunakan demi kenyamanan dalam berkendara, anda juga harus mempertimbangkan keberadaan jaminan yang ada di belakangnya.

Tidak bisa dipungkiri apabila kehadiran asuransi kendaraan memang tidak kalah pentingnya dengan asuransi kesehatan. Sebab ini akan menawarkan rasa aman ketika berkendara serta membantu meng-handle jika sewaktu-waktu terdapat biaya tidak terduga. Cara kerjanya sendiri juga tidak berbeda jauh dengan jaminan kesehatan.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Apabila keberadaan asuransi kesehatan bertujuan buat melindungi diri kita dari berbagai macam bahaya, maka berbeda dengan ini dimana akan melindungi kendaraan kesayangan anda dari kehilangan, risiko kecelakaan dan berbagai macam hal dimana mampu memberikan kerugian pada kendaraan bersangkutan.

Apabila anda hendak mencari produk tersebut buat mobil, sebaiknya jangan langsung memilihnya begitu saja. Sebab terdapat beberapa bahan pertimbangan yang perlu diketahui agar terhindar dari kerugian cukup besar. Agar tak tertipu, langsung saja simak tips dalam memilih asuransinya berikut.

1. Lihat Premi Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan yakni premi bersangkutan. Itu cukup penting sebab setiap orang punya kemampuan atau kondisi finansial yang berbeda-beda. Itulah mengapa efek dimana akan dirasakan oleh setiap nasabah mungkin akan berbeda-beda.

Untuk mengetahui premi manakah yang tepat, maka anda bisa menentukan jenis asuransi manakah dimana cocok buat mobil. Sebagai contohnya all risk akan membebankan premi tahunan mencapai 2-3 persen dari harga mobil. Sedangkan TLO hanya 0,8-1 persen. Masing-masing jenisnya ternyata punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Lihat Usia Mobil

Agar menemukan asuransi paling tepat, maka wajib buat melihat usia dari kendaraan bersangkutan. Biasanya semakin tua mobil yang anda miliki maka semakin murah harga jualnya kembali. Hal tersebut ternyata berpengaruh terhadap jumlah nilai asuransinya. Terlebih lagi, jika kendaraan telah berusia diatas 10 tahun.

Sebab usia tersebut biasanya mobil akan lebih rentan terhadap kerusakan. Itulah sebabnya jenis all-risk adalah pilihan paling recommended. Terlebih lagi, nilainya juga hampir menutupi semua biaya perbaikan terhadap kendaraan. Tentu saja, ini menguntungkan di kemudian hari.

3. Pilih Perusahaan yang Terpercaya

Tidak kalah pentingnya, anda juga harus melihat bagaimanakah kredibilitas dari perusahaan bersangkutan. Pastikan mereka terpercaya dan punya testimony positif lebih banyak dari para nasabah sebelumnya.

Disamping itu, kredibilitas dari mereka juga dapat dilihat berdasarkan kelengkapan fasilitas serta layanan yang mereka tawarkan. Pertimbangkan juga perusahaan asuransi dimana punya banyak cabang di seluruh Indonesia sehingga akan memberikan kemudahan akses ketika terjadi masalah.

4. Lakukan Perbandingan Dahulu

Sama seperti ketika mencari asuransi kesehatan, disini anda juga diharuskan melakukan perbandingan terlebih dahulu antar perusahaan bersangkutan. Gunanya adalah buat menemukan produk sesuai kebutuhan masing-masing. Adapun beberapa hal yang harus dibandingkan seperti premi, polis hingga manfaat.

Lifepal hadir menjadi solusi terbaik untuk anda yang masih bingung dalam memilih asuransi buat kendaraan kesayangan. Disamping itu, berbagai macam fasilitas serta layanan hadir dengan disesuaikan kebutuhan masing-masing. Bersama dengan Lifepal, anda akan memperoleh asuransi mobil terbaik 2021.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *