Aneka Keripik Terlezat yang Wajib Anda Coba

Pada waktu tertentu, orang pasti akan merasakan kebosanan dalam beraktivitas. Hal ini bisa diredakan dengan mengonsumsi camilan, salah satunya adalah keripik. Karena termasuk makanan yang ringan, keripik bisa dijadikan sebagai pengganjal perut. Namun, tahukah Anda jika terdapat banyak sekali aneka keripik yang ada di Indonesia? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi keripik yang wajib Anda coba.

Keripik-Keripik Khas Indonesia

5. Keripik Sanjai

1. Keripik oncom

Sesuai namanya, keripik oncom dibuat dengan bahan oncom. Makanan yang erat dengan daerah Bandung ini rupanya juga dapat dijadikan keripik yang nikmat dan lezat. Mengenai rasa, tentu saja keripik ini akan sangat berasa oncomnya. Bagi Anda yang belum pernah mencoba keripik ini, pasti Anda akan merasakan sensasi yang unik dan bukan tidak mungkin Anda akan ketagihan dengan keripik ini.

2. Keripik gapit

Dari Bandung kita beralih ke daerah Cirebon dengan makanan khasnya keripik gapit. Alasan dinamakan keripik gapit adalah karena bentuknya yang pipih. Bahan dari keripik ini adalah telur dan tepung tapioka. Teksturnya yang renyah sangat cocok untuk dijadikan sebagai pendamping makanan utama atau sebagai teman menonton film. Yang jelas, rasanya sangat enak dan wajib dicoba.

3. Keripik bekicot

Siapa sangka binatang kecil yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai keripik. Mungkin Anda lebih familiar jika hewan ini dimasak menjadi sate. Namun, keripik bekicot juga tidak kalah uniknya. Bagi Anda yang belum pernah mencoba mungkin akan sedikit muncul rasa ragu dan takut. Namun, ketika sudah mencicipinya, jangan heran jika Anda akan sulit berhenti karena kelezatannya.

4. Keripik Maicih

Bagi Anda para pecinta rasa pedas, sebaiknya jangan sampai melewatkan keripik yang satu ini. Keripik maicih memang memiliki rasa yang sangat pedas dan membakar lidah. Jika Anda tidak terlalu kuat dan memiliki pantangan dengan rasa pedas, Anda bisa memilih tingkatan kepedasan yang paling rendah. Karena rasa pedas inilah keripik ini biasa dijadikan sebagai tantangan untuk para pecinta pedas.

5. Keripik belut

Beralih dari bekicot, kini ada keripik belut. Memang makanan ini lebih bisa diterima daripada keripik bekicot. Keripik belut memiliki tekstur yang renyah dengan rasa belut yang tidak pudar. Karena gizinya yang cukup banyak, keripik belut juga sering dijadikan lauk untuk makan karena memang sangat cocok untuk dimakan dengan nasi dan sambal.

6. Keripik bawang

Salah satu bumbu dapur andalan para koki ini ternyata juga bisa diolah menjadi keripik. Keripik ini dibuat dengan bahan bawang putih, daun bawang, dan terigu. Kombinasi bahan tersebut akan menghasilkan rasa bawang yang khas dan unik. Sesekali Anda bisa mencoba mengganti keripik yang biasa Anda makan dengan keripik bawang untuk mendapatkan sensasi baru.

7. Keripik tisu

Meskipun memiliki nama keripik tisu, bukan berarti makanan ini terbuat dari bahan tisu. Keripik ini dibuat dengan bahan dasar singkong yang diiris sangat tipis hingga menyerupai tisu. Oleh sebab itulah keripik ini dinamakan keripik tisu. Meskipun memiliki bentuk yang tipis, namun rasa yang dihasilkan sangat lezat dan renyah yang tidak akan bisa dirasakan ketika memakan keripik yang lainnya.

Itulah tadi beberapa keripik yang harus Anda coba. Selain daftar di atas, masih banyak sekali keripik yang ada di Indonesia seperti keripik buah dan lain-lain. Setiap bahan memiliki rasa yang khas dan tidak dapat ditemui di keripik lainnya. Yang jelas, meski termasuk penggemar keripik, Anda juga harus bisa mengatur jumlah keripik yang dikonsumsi agar tidak terjadi masalah pada kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *