Beberapa Model Dress Batik yang Modis dan Kekinian

Batik merupakan salah satu budaya Indonesia yang perlu dijaga kelestariannya. Agar batik dapat digunakan di segala aktifitas, batik mengalami modifikasi dan dapat dibuat menjadi pakaian sehari-hari, seperti kemeja, kaos, bahkan dress untuk wanita. Dibawah ini akan kami sajikan beberapa model dress batik yang modis dan kekinian.

5 model dress batik modis dan kekinian

1. Mini dress batik dua corak

Bagi Anda yang belum percaya diri mengenakan batik secara full, ada baiknya jika Anda mulai mencoba dengan menggunakan model mini dress ini. Model ini menggabungkan corak batik dengan kain yang memiliki corak kalem atau kain polos. Jika Anda ingin menguatkan corak batiknya, Anda harus memilih mini dress dua corak yang atasannya adalah corak batik. Apabila Anda ingin terkesan lebih ringan, Anda dapat memilih model mini dress yang atasannya polos. Selain menggabungkan dengan kedua jenis kain diatas, model ini juga dapat dipadukan dengan kain brokat untuk menghadiri acara pesta atau acara formal.

2. Halter dress batik

Model dress ini tidak pernah membuat Anda ketinggalan zaman, yang ada akan membuat Anda terkesan lebih dewasa dan elegan, tidak hanya itu Anda juga akan terlihat lebih modis. Model ini memiliki ciri khas yakni pada bagian kerah yang melingkar erat di bagian leher dan model tanpa lengan yang membuat Anda terlihat lebih langsing. Dengan menambahkan corak batik yang sesuai, halter dress batik ini dapat membuat Anda tampil trendi dan glamor. Model ini dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta atau acara formal lainnya.

3. Dress batik cheongsam

Bagi Anda yang menyukai gaya busana Asia Timur, Anda dapat mencoba model dress ini. Model busana china memiliki tempat di hati para kaum hawa. Model ini dianggap dapat memberikan kesan feminim dan gaul ketika digunakan, selain itu nuansa oriental yang khaspun juga menambah daya tarik busana ini. Dengan menambahkan sedikit sentuhan batik, dress batik cheongsam akan menjadi dress oriental yang memiliki kesan etnik Indonesia yang kuat dan menarik.

4. Dress batik dengan aksen peek a boo di bagian pundak

Saat ini model busana yang bagian pundaknya sengaja di buat berlubang masih menjadi trend. Aksen peek a boo di bagian pundak memberikan kesan seksi dan dewasa. Selain itu, model ini juga sering kali digunakan oleh public figure. Dengan alasan itulah, tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan dress batik dengan aksen peek a boo di bagian pundak, dengan menggunakan dress model ini Anda akan terkesan lebih dewasa dan seksi selain itu perpaduan corak batik yang Anda gunakan akan membuat Anda terkesan manis dan anggun.

5. A line dress batik

Meskipun saat ini model busana terus berkembang, namun model A line tetap dapat membuat Anda terkesan modis dan segar. Saat menggunakan model dress ini Anda tidak perlu merasa terlihat lebih tua, karena model ini dapat disesuaikan dengan usia dan bentuk tubuh Anda.

Dari berbagai model dress diatas, tidak ada salahnya jika Anda mulai membiasakan diri dengan menggunakan batik. Selain dapat menunjang penampilan Anda, penggunaan batik di setiap aktifitas akan menunjukkan kepedulian Anda terhadap budaya lokal. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *