Kegiatan mencadangan chat atau file apa saja dari WhatsApp ke Google Drive memang menjadi salah satu aktivitas wajib buat dilakukan. Sebab dapat berguna jika sewaktu-waktu ingin mengembalikannya di ponsel baru. Tetapi tidak banyak orang tahu bagaimana cara melihat cadangan Wa di Google Drive. Padahal sebenarnya caranya sendiri tidaklah sulit buat dilakukan.

Siapa tidak kenal dengan WhatsApp? Ya, aplikasi chatting ini memang paling popular di dunia. Sebab didalamnya tersedia berbagai macam fitur seperti cadangkan chat yang sangat berguna buat penggunanya. Terlebih lagi apabila anda menghilangkan pesan tanpa sadar padahal isinya cukup penting maka mencadangkannya dahulu secara rutin wajib dilakukan.

Cara Melihat Chat Cadangan dari Wa ke Google Drive

Adapun file yang dapat dicadangkan ke Drive sendiri ternyata sangat beragam mulai dari chat, foto hingga video. Dengan begitu maka jika sewaktu-waktu file-nya hilang dapat dikembalikan dengan mudah dan cepat.Untuk meminimalisir hal tidak diinginkan, pihak WhatsApp biasanya menyarankan melakukan cadangkan secara rutin seperti setiap hari, minggu ataukah bulanan.

Walaupun demikian tidak banyak orang mengeahui bagaimanakah dan dimanakah drive menyimpan file-file tersebut. Untuk meihatnya sendiri ternyata tidaklah sulit buat dilakukan baik melalui smartphone ataupun komputer. Langsung saja simak ulasannya berikut.

Via Smartphone

Untuk melakukannya melalui smartphone ternyata sangat mudah yakni bisa membuka aplikasi G-drive terlebih dahulu dan pastikan sudah masuk dengan menggunakan akun email yang benar. Tekanlah ikon strip tiga dan lihat pada cadangan maka anda akan langsung melihat file-file whatsApp dimana sudah dicadangkan.

Melalui Komputer

Sedangkan jika ingin melihatnya melalui komputer ternyata juga tidaklah sulit buat dilakukan. Akses dahulu drive.google.com dan login menggunakan akun gmail dimana digunakan buat mencadangkan. Tekan ikon roda bergeri di pojok kana atas.

Dilanjutkan dengan memilih setelah dan kelola aplikasi, geser kebawah hingga menemukan WhatsApp Messenger. Biasanya akan membutuhkan beberapa menit agar dapat ditampilkan.

Sumber https://www.therantnation.com/cara-melihat-cadangan-wa/

Kegiatan mencadangkan chat memang sangat penting buat dilakukan tujuannya adalah jika sewaktu-waktu ingin mengembalikan file tadi pada ponsel baru. Sudah tahu bagaimana melihat cadangan Wa di Google Drive?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *