Di zaman yang semakin modern ini, semua informasi dapat Anda ketahui melalui internet. Karena semua daerah perlu koneksi internet, sebagai contoh di kota besar seperti Makassar. maka Hypernet Makassar siap Anda gunakan. Namun kebebasan dalam menggunakan internet tidak semua orang dapatkan, disinilah fungsi dari mode incognito dapat Anda gunakan.

Apa pengertian dari mode itu? Kelebihan apa yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu Mode Incognito?

Mode incognito adalah sebuah mode atau status yang membantu Anda dalam menyamar saat melakukan pencarian di internet. Saat menggunakan mode ini, maka setiap data yang Anda cari tidak akan tertinggal di browser. Beberapa yang dapat mode ini samarkan antara lain history search, data situs, cookies, dan cache.

Beberapa informasi seperti data diri atau password akan berbahaya apabila diketahui oleh orang lain. Namun dengan menggunakan mode ini, Anda dapat menyamarkan data diri dan password sehingga tidak dapat orang lain gunakan.

Kendati ISP masih dapat mencatat history search, namun browser tidak dapat menyimpannya. Menggunakan mode ini akan bermanfaat apabila Anda harus menggunakan internet untuk keperluan pribadi.

Kelebihan Mode Incognito

Mode penyamaran satu ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat Anda rasakan melalui browser. Berikut adalah kelebihan-kelebihan tersebut:

1. Tidak Menyimpan Data di Browser

Seperti yang sudah disebut di atas, kelebihan mode satu ini adalah tidak menyimpan data yang sedang pengguna cari di browser. Sehingga Anda tidak perlu takut apabila ada yang merekam data yang sedang Anda cari di internet.

Sebagai tambahan, setiap pencarian yang Anda lakukan akan tetap aman tanpa bisa orang lain akses. Browser akan menjaga setiap pencarian, namun Anda tetap harus berhati-hati sebab ISP tetap mencatat pergerakan Anda di internet.

2. Browser Lebih Multitasking

Saat melakukan pencarian di internet, Anda pasti memiliki banyak hal lain yang ingin Anda ketahui. Menggunakan browser adalah salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan, selain membantu mencari hal ia juga dapat memberi Anda informasi tertentu.

Dengan tambahan menggunakan mode incognito Anda dapat menambah tab di browser. Sehingga Anda tidak repot mencari kata kunci satu persatu melainkan dapat mencari banyak kata kunci dalam sekali pencarian.

3. Menjaga Identitas Diri Saat Login di Situs Tertentu

Identitas diri saat login di situs tertentu akan selalu tercatat. Namun dengan menggunakan mode penyamaran di browser, Anda dapat menyembunyikan data diri sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain.

Yuk, Amankan Data Pakai Mode Incognito!

Internet adalah surga yang dapat memberi Anda setiap informasi. Namun Anda juga menggantungkan informasi pribadi di sana. Menggunakan mode penyamaran akan membantu Anda tetap aman tanpa harus takut data akan disalahgunakan. Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published.