Pengguna internet pasti tak asing dengan Google, produk multinasional asal Amerika Serikat ini memang memiliki serangkaian produk dengan fungsi berbeda. Salah satunya adalah Google Ads diperuntukkan bagi para pengusaha untuk memasarkan produk mereka dalam bentuk digital. Untuk menggunakannya, dibutuhkan jasa iklan Google agar penerapan digital advertising lebih maksimal.

Google Ads pada dasarnya memasang network agar memberi kemudahan dengan sistem support optimal. Menggunakan media ini tentu akan memberi timbal balik lebih besar untuk calon konsumen di berbagai kalangan usia. Mengingat, internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat modern.

Tips Memilih Jasa Iklan Google

Kendati menggunakan jasa promosi sangat membantu, Anda harus memperhatikan sejumlah hal penting sebelum memutuskan untuk bekerjasama. Sebagai pertimbangan, berikut ini tipsnya:

Memiliki Sertifikat Google Partner

Tips pertama saat memilih adalah memastikan jika penyedia layanan telah mempunyai sertifikat Google Partners. Jenis sertifikat ini umumnya dimiliki oleh jasa iklan karena telah mengikuti sejumlah pelatihan sekaligus mentoring langsung dari pihak Google. Idealnya, mereka adalah orang-orang terlatih yang paham mengenai skema advertising sistem secara menyeluruh.

Pastikan Portofolio Bagus

Tips berikutnya adalah memastikan portofolio yang dimiliki bagus. Segmen ini memastikan rekam jejak pemilik jasa baik dan profesional. Anda bisa memulai dengan menanyakan hasil kerja sebelumnya melalui portofolio pada klien sebelumnya.

Jika Anda melihat portofolio tersebut, setidaknya ada hasil yang dapat dilihat dan dinilai untuk disesuaikan dengan kebutuhan usaha. Atau, bisa dengan tahap verifikasi perusahaan terkait kinerja dari agensi iklan itu sendiri. Penting untung mengenali hasil dan kinerja agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

Memiliki Anggaran Dinamis

Di industri ini, pemilik jasa umumnya menyampaikan deposit awal dalam nominal tertentu sebelum proses dilakukan. Setiap pengelola jasa promosi tentu punya biaya berbeda tergantung kualitas dan pengalaman yang dimiliki. Jadi, pastikan sudah ada biaya disiapkan untuk deposit awal pengerjaan.

Penetapan harga dinamis pada awal kerja sama sangat penting bagi klien untuk menentukan rencana anggaran promosi sesudahnya. Selanjutnya, biaya dikenakan untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengguna saat iklan ditampilkan.

Terima Report Iklan secara Detail dan Berkala

Tips lain ketika Anda menggunakan layanan Google Ads adalah menerima laporan khusus mengenai hasil promosi dengan akurat, detail dan rutin. Laporan ini bisa memantau progres tampilan iklan, siapa yang melihat dan kuantitas secara keseluruhan. Anda juga bisa memastikan apakan pasar konsumen sudah sesuai target.

Apabila agensi tak mempunyai jaminan secara berkala lebih baik untuk tidak menggunakannya. Laporan akan sangat berpengaruh terhadap evaluasi lanjutan, sekaligus sebagai bukti bahwa promosi Anda berjalan sebagaimana mestinya. Ini adalah strategi digital marketing yang sangat penting.

Pastikan Garansi Iklan Tayang

Tips terakhir adalah dengan memastikan jika garansi iklan ditayangkan. Biasanya, agensi iklan mempunyai garansi tayang dengan Network pada search engine di berbagai platform. Anda bisa memasang tracking khusus pada website agar diiklankan, untuk selanjutnya dilihat melalui angka pengunjung.

Melalui pertimbangan di atas, Anda bisa menggunakan Banyumedia, agensi iklan yang dapat membantu Anda dalam pemasaran berbasis digital. Banyumedia memberikan harga terjangkau bagi industri maupun instansi dengan harga terjangkau bahkan bagi Anda yang baru saja merintis usaha.

Menggunakan sistem AdWords, jasa iklan Google ini akan menjangkau lebih banyak konsumen melalui sistem per klik. Traffic dan evaluasi pengunjung akan dengan mudah dipantau untuk kemajuan bisnis mendatang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *