Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak

Anda pernah mengalami masalah mata berupa mata katarak? Tentunya sangat tidak mengenakkan bukan terkena penyakit tersebut. Ya, Anda tidak dapat melihat objek secara jelas bahkan bisa dikatakan mengalami kebutaan sehingga Anda tidak dapat melihat benda atau objek apapun.

Oleh karena itu, salah satu jalan terbaik untuk mengatasi mata katarak adalah dengan cara di operasi untuk mengangkat katarak tersebut. Namun, setelah Anda berhasil menjalani operasi katarak, langkah selanjutnya adalah merawat mata Anda agar tidak lagi terkena mata katarak kembali.

Bagi beberapa orang awam tentu saja masih kesulitan bahkan terkesan tidak tahu tentang perawatan apa saja yang harus dilakukannya untuk merawat mata selepas melakukan operasi katarak tersebut. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak.

Operasi Katarak

1. Kurangi Kebiasaan Pola Hidup Tidak Sehat

Salah satu penyebab mata katarak adalah pola hidup yang tidak sehat. Ya, beberapa pola hidup tidak sehat seperti merokok, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol juga menjadi salah satu penyebab mata katarak sehingga setelah berhasil melakukan operasi mata, Anda dianjurkan untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang termasuk pola hidup tidak sehat tersebut agar Anda tidak lagi terkena mata katarak.

2. Mengkonsumsi Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Mata

Seperti yang kita ketahui bahwa wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang baik untuk mata sehingga setelah Anda berhasil melakukan operasi pengangkatan katarak ini dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel yang baik untuk mata Anda agar mata Anda dapat terjaga dan juga terhindarkan dari mata katarak. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau dapat Anda buat jus dengan ditambahkan susu segar sebagai campurannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *