Mengelola proses akuntansi untuk sebuah bisnis memang tidaklah semudah yang di bayangan. Salah sedikit dalam melakukan perhitungan jelas akan mengakibatkan hal fatal untuk bisnis anda tersebut. Tetapi untungnya, kini sudah ada aplikasi akuntansi yang akan membantu pekerjaan semakin mudah, cepat serta efektif. Keberadaan aplikasi ini sendiri sudah banyak digunakan baik bisnis skala kecil maupun besar.

Bukan hanya membantu untuk mengatur proses akuntansi saja, keberadaan aplikasi inipun ternyata juga akan memberikan kemudahan lainnya seperti melihat stok hingga melakukan manajemen terhadap keuangan. Karena perannya yang cukup kompleks inilah, keberadaan aplikasi ini memang sangat dibutuhkan oleh para perusahaan.

Aplikasi Akuntansi Terbaik

Untuk anda yang sedang mencari aplikasi akuntansi ini, berikut beberapa pilihan aplikasi terbaik dan recommended dimana bisa anda gunakan.

1. EQUIP

Di urutan pertama terdapat aplikasi EQUIP dimana ini merupakan software akuntansi yang berasal dari Singapura besutan dari HashMicro sejak tahun 2008. EQUIP menjadi sala satu aplikasi yang tergolong baru di Indonesia. Walaupun demikian, keberadaannya sudah banyak digunakan oleh berbagai macam jenis perusahaan mulai dari perusahaan finance, industri hingga toko retail. Hal ini berkat adanya berbagai macam fitur lengkap didalamnya.

2. SAP

Aplikasi yang berasal dari Jerman ini sendiri ternyata sudah memiliki pengguna mencapai 300.000 orang di dunia termasuk di Indonesia. SAP menawarkan solusi otomatis dimana berbasis awan dan on-premise kepada perusahaan besar di Indonesia. Adapun tujuannya adalah menyederhanakan pengelolaan keuangan.

3. Zahir

Zahir menjadi aplikasi akuntansi berikutnya yang cukup recommended. Keberadaannya merupakan aplikasi tertua untuk akuntansi yang ada di Indonesia. Terdapat berbagai macam paket yang ditawarkan oleh Zahir mulai dari Zahir online, Zahir Essential, Zahir professional hingga Zahir Enterprise.

4. Jurnal

Pilihan software untuk memberikan anda kemudahan dalam mengelola manajemen akuntansi adalah jurnal ini. ini merupakan aplikasi berbasis awan dimana lebih cocok digunakan oleh bisnis dengan skala kecil dan menengah di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan karena Jurnal dapat digunakan tanpa biaya instalasi di awal. Selain itu, proses penggunaannya juga cukup mudah.

Dengan adanya pilihan aplikasi akuntansi yang menawarkan berbagai macam fitur diatas, maka kegiatan manajemen akuntansi memang akan semakin mudah. dengan cara inilah, anda juga bisa lebih focus terhadap bisnis yang anda miliki.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *