Bulan Mei 2020 merupakan bulan menguntungkan bagi Mitsubishi Triton. Hal ini dikarenakan mobil tersebut berhasil menjadi salah satu mobil terlaris dengan catatan penjualan mencapai 336 unit menurut GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Mobil dengan model pick up ini lebih unggul dibandingkan Mitusbishi Xpander berdasarkan periode penjualan di Bulan Mei 2020. Dulunya, Triton dikenal sebagai Mitsubishi Strada Triton dengan 6 varian, namun nama panggilan mobil ini diubah menjadi Mitsubishi Triton.

Tidak hanya itu, harga Triton 2020 cukup beragam mulai dari Rp. 259 Juta hingga Rp.489 Juta. Semakin larisnya Triton di pasaran otomotif Indonesia menunjukkan bahwa mobil pick up ini memiliki banyak keistimewaan.

Alasan Mitsubishi Triton Jadi Mobil Pick Up Terlaris di Tahun 2020-1

Keistimewaan Mitsubishi Triton si Pick Up yang Makin Disukai

Pemakaian mobil pick up pabrikan Mitsubishi tipe Triton memiliki ground clearance tinggi, sehingga sangat baik di berbagai jenis medan sulit. Hal inilah salah satu keunggulan dari Triton dibandingkan jenis mobil lain. Berikut beberapa keistimewaan si pick up ini untuk Anda pertimbangkan:

1. Desain Eksterior Tangguh Cocok untuk Berbagai Jenis Medan

Bagian eksterior mobil ini cenderung handal dan kokoh. Mobil produk pabrikan Mitsubishi ini memanfaatkan Rise Body yang kokoh dan ringan.

Mobil pick up ini memberikan kesan eksterior yang gagah dan cocok untuk dipakai dalam segala medan.

Tampilan maskulin dari mobil varian Mitshubishi Triton yaitu, GLX 4×2 single cabin atau Mitshubishi Hi Rider 4X2. Tidak hanya maskulin saja, kedua varian tersebut memiliki eksterior dengan ground clearance tinggi.

Selain kedua jenis Triton di atas, Anda dapat menampilkan varian Mitshubishi Triton Athlete dengan penampilan sporty sekaligus gagah. Kesan sporty diketahui dari pemakaian girlle, velg alloy 17 inci, stylish body stripping dan lain sebagainya.

2. Kapasitas Bak Kargo Besar

Anda dapat menemukan banyak variasi Mitshubishi Triton di pasaran. Beragam varian tersebut tidak hanya handal dan kuat bertahan di jalanan dengan medan sulit.

Namun, kapasitas mobil juga mempunyai bak kargo besar. Kapasitas kargo pada Mitshubishi Triton merupakan bak terbesar di kelasnya dengan kisaran 3.263 meter kubik.

3. Mesin Bertenaga dengan Peforma Baik

Keseluruhan varian Mitshubishi Triton memakai mesin sama diantaranya meliputi, 16 katup, Direct Diesel Injection, DOHC, 4D56 dan Turbocharger yang dapat memberikan nilai tenaga berkisar 100 PS hingga 178 PS.

Capaian torsi dari tenaga tersebut berkisar 200-400 Nm. Tenaga tersebut dimanfaatkan untuk disalurkan melalui dua jenis pilihan transmisi diantaranya meliputi, transmisi otomatis 5 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan.

4. Memiliki Beberapa Jenis Moda Kendaraan

Penggunaan Mitshubishi Triton segala varian juga ditunjang oleh moda kendaraan. Beberapa diantaranya meliputi, sistem sport mode, mode sistem penggerak FWD, 2WD dan lain sebagainya.

Pemakaian sistem sport mode digunakan untuk berkendara dengan kekuatan semakin tinggi, sedangkan FWD mode low dapat dipakai sesuai dengan keadaan jalan yang diliwati.

Perbandingan mobil Mitsubishi Triton VS Toyota Hilux

Penggunaan mobil pick updari pabrikan Mitshubishi dapat dibandingkan dengan oyota Hilux sesuai dengan kapasitas budget dan kebutuhan Anda. Apabila Anda bingung memiliki diantara keduanya. Maka sebaiknya, Anda dapat memilih berdasarkan eksterior, interior, fitur dan mesin.

Apabila dilihat dari segi fitur mitshubishi memberikan kemudahan kepada Anda berupa 10 fitur keselamatan seperti Forward Collison Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert dan lain sebagainya.

Sedangkan Hilux dilengkapi dengan sistem keselamatan menyerupai, Vehicle Stability Control, Traction Control, Hill Start Assist, EBD, Brake Assist dan lainnya.Pastikan Anda menentukan pilihan terbaik untuk moda transportasi keseharian Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *