Kenyamanan dalam berkendara bukan hanya ditentukan melalui optimalnya performa mesin, seperti ganti oli mobil saja, namun hal-hal seperti kebersihan serta harumnya di dalam mobil Anda juga dapat mempengaruhi mood dalam berkendara. Seperti yang kita ketahui bahwa menempatkan mobil di bawah sinar terik matahari secara langsung dapat membuat suasana di dalam mobil menjadi ‘bau matahari’, sama juga halnya jika mobil di tempatkan pada kondisi yang lembab, maka akan menimbulkan bau apek yang tidak sedap. Untuk itu pengharum mobil diperlukan bukan hanya sebagai aksesoris yang memperindah mobil Anda, namun sebagai pelengkap untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dalam berkendara. Eits tunggu dulu dalam memilih pengharum mobil ternyata tidak bisa sembarangan loh, sebelum memilih wangi apa yang cocok digunakan kenali terlebih dahulu yuk jenis-jenis pengharum mobil di bawah ini.

Pengharum Mobil Tipe Padat

Jenis pengharum mobil padat biasanya berbahan resin. Jika Anda ingin berhemat, maka pilihan tipe ini menjadi yang paling tepat. Hal ini dikarenakan wewangian yang berjenis padat lebih awet digunakan serta wanginya tahan lama, jadi Anda tidak perlu terlalu sering mengganti pewanginya. Karena bentuknya yang padat, maka Anda tidak perlu khawatir akan tumpah jika terguncang. Wewangian ini bisa Anda letakan pada dashboard mobil, dekat jok, maupun pada sisi pintu.

Pengharum Mobil Tipe Gel

Salah satu jenis pewangi yang popular dan mudah di dapatkan di pasaran. Dengan keunggulan tidak akan tumpah isinya meskipun terguncang, perbedaan pewangi jenis gel dan padat ialah pada jenis gel wangi yang dihasilkan lebih kuat karena memiliki zat deodorant yang akan membuat wangi mobil Anda semerbak. Namun jenis gel memiliki kekurangan yakni bagian interior mobil Anda akan memperlihatkan bercak berwarna putih jika pewangi ini terkena sinar matahari secara langsung.

Pengharum Mobil Tipe Cair

Jenis pengharum yang satu ini memiliki karakterisktik mudah menguap serta menghasilkan wewangian yang kuat, sehingga wanginya mudah tersebar di dalam mobil Anda. Anda dapat menaruh jenis wewangian ini di sela-sela AC, uniknya pengharum jenis ini bisa Anda atur intensitasnya dan dapat menyesuaikan dengan kekuatan AC Anda. Namun Anda harus berhati-hati jika ingin menggunakan jenis pewangi ini, sebab berbahan cair maka ia mudah tumpah.

Pengharum Mobil Tipe Diffuser

Jenis diffuser berbeda dengan jenis pengharum lainnya, sebab cara kerjanya dengan mengambil sumber panas pada port rokok mobil dan menyebarkan aromanya ke seluruh mobil. Pengharum jenis diffuser juga dapat mensterilkan udara di dalam mobil Anda. Kelemahan pengharum ini adalah harganya yang sedikit lebih mahal, juga wanginya yang tidak tahan lama dibandingkan jenis pengharum lainnya.

Sekarang Anda sudah mengetahui jenis-jenis pengharum mobil, sudah tahu ingin memilih yang mana untuk pengharum mobil kesayangan Anda? Selain pengharum mobil, Anda juga harus memperhatikan performa mesin mobil Anda dengan mengganti oli secara berkala. Tidak perlu khawatir dan bingung dengan cara ganti oli mobil Anda, Anda dapat melihat panduan lebih jelasnya di sini https://ilti.idemitsu.com/id/cara-mudah-ganti-oli-motor-dan-mobil-yuk-coba-sendiri-di-rumah

Leave a comment

Your email address will not be published.