Siapa yang tidak senang dengan sensasi keharuman pakaian yang telah selsai di laundry? Jika kamu senang berarti kita sama. Mencuci pakaian bagi saya bukan hanya sekedar bersih namun juga harus wangi. Karena pakaian wangi bukan saja membuat percaya diri namun juga menjaga mood saya sepanjang hari.

Tapi jika harus melaundry semua pakaian setiap hari rasanya berat juga untuk biayanya. Jadilah saya mensiasati bagaimana caranya agar pakaian bisa tetap wangi sepanjang hari seperti hasil laundry tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar laundry. Beberapa hal saya lakukan agar pakaian seperti habis di laundry, berikut ini caranya :

Membuat Pakaian Harum Seperti Habis Dilaundry

1. Memisahkah baju sesuai jenis dan warna

Meskipun Anda menggunakan mesin cuci maka pekerjaan mencuci tidak bisa dilakukan dengan begitu saja. Pada dasarnya ada berbagai jenis bahan pakaian yang membutuhkan penanganan yang berbeda. Baju dengan kain yang tebal harus disatukan, begitu juga dengan yang tipis. Kemudian kenali pakaian yang mudah luntur dan pisahkan sehingga tidak mengotori yang lain. Pisahkan juga baju yang harus dicuci dengan mesin dan dengan tangan. Pastikan Anda melakukan tahap ini sehingga baju tetap terawat.

2. Pisahkan baju berwarna dan tidak berwarna

Kemudian Anda juga harus memisahkan pakaian yang berwarna dan tidak berwarna. Ini sangat penting karena biasanya pakaian yang berwarna putih membutuhkan perlakuan khusus. Jika baju berwarna dicampur menjadi satu biasanya tidak masalah, asalkan tidak ada yang luntur.

3. Memilih detergen pencuci baju

Biasanya di laundry akan menggunakan jenis detergen khusus sesuai dengan permintaan klien atau yang tersedia. Nah detergen ternyata sangat penting untuk menjaga kualitas baju dan aroma baju setelah dicuci. Jadi pilihlah detergen yang sesuai dengan jenis baju Anda, misalnya khusus untuk noda yang membandel, khusus untuk pakaian yang lembut, detergen cair untuk merawat pakaian yang halus dan detergen khusus untuk menjaga warna pakaian.

4. Tuangkan pelembut dan pewangi pakaian

Kemudian Anda perlu menggunakan bahan pelembut dan pewangi pakaian sesuai dengan aroma yang Anda sukai. Saya punya pewangi pakaian favorit yang wanginya tahan lama seperti di laundry yaitu pewangi dan pelembut pakaian dari royale soklin yang memiliki keharuman seperti parfum mewah. Pewangi dari soklin ini memiliki banyak varian, semuanya memiliki aroma yang khas seperti parfum mewah dan juga memberikan kesegaran seharian pada pakaian, selain itu juga membuat pakaian menjadi lembut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *