Perawatan perangkat teknologi begitu penting, hal ini dilakukan untuk meningkatkan masa kerja ponsel, baterai serta membuang file tidak berguna pada ponsel kamu. Dan menariknya hal tersebut bisa dilakukan hanya melalui aplikasi pembersih ram.

Aplikasi ini mampu menemukan file-file tersembunyi pada perangkat kamu dan membantu menghapusnya. Hal ini berguna untuk mempercepat ponsel kamu jika sudah terasa lambat. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai.

1. Aplikasi Norton Clean

Norton clean merupakan aplikasi pembersih ram yang sangat akurat, kerjanya begitu detail untuk menemukan file-file tersembunyi bahkan data sisa aplikasi yang pernah di instal sebelumnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat membersihkan file cache yang ada di ponselmu.

Selain memiliki kinerja yang baik, aplikasi ini juga sangat ringan di gunakan, sehingga tidak membuat kinerja ponselmu semakin lambat.

2. Aplikasi CCleaner

Aplikasi ini juga cukup banyak di download oleh para pengguna android mengingat aplikasi ini memiliki kinerja yang baik serta ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar. Ccleaner selain sebagai aplikasi pembersih ram juga bisa digunakan untuk memonitor penggunaan CPU dari semua aplikasi yang berjalan hingga suhu perangkat pada ponsel kamu.

3. Aplikasi Go Speed

Tidak hanya digunakan untuk membersihkan file sampah, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pembersih aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghentikan aplikasi yang tersembunyi secara otomatis.

Sama halnya dengan aplikasi pembersih ram sebelumnya, Go speed juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga sangat ringan jika digunakan. Untuk itu aplikasi ini sangat cocok untuk di install di ponsel kamu.

4. Aplikasi Files By Google

Selain sebagai aplikasi pembersih ram, file by Google juga bisa digunakan sebagai alat transfer offline yang sangat cepat. Selain itu juga aplikasi ini bisa merekomendasikan pengguna untuk dapat menghapus foto ataupun dokumen lama yang sudah tidak berguna pada ponsel kamu.

Itulah beberapa aplikasi pembersih ram yang bisa kamu gunakan untuk ponsel kamu, masing-masing aplikasi tentu memiliki fiturnya sendiri jadi pakailah aplikasi sesuai kebutuhan dari ponselmu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *